nada-nada dana

Minggu (27/3)kemarin acara Indonesia pray for japan diselenggarakan di Gedung Mulo. Acara penggalangan dana yang diadakan oleh berbagai komunitas pemerhati Jepang.

Performance yang ditampilkan seperti tarian tradisional Makassar lengkap dengan iringan alat 2 musik tradisionalnya. Modern dance dengan kostum tokoh2 animasi kartun jepang (Manga).  Gerakan yang ceria kadang terkesan konyol. Benar-benar mirip tarian –tarian aneh karakter manga di tv. Dalam hati bertanya (tidak berani diluar hati ) siapa koreografernya  dan remaja-remaja ini penari atau mahasiswa sih? Jago banget! (memang tidak boleh dua-duanya suk?)

Kebetulan aku di amanahkan jaga stand  untuk produk khas sulsel coklat dan markisa yang sedang dalam pengembangan. Intinya promosi dan jualan produk sambil menggalang dana. Disamping stand tempat ada juga stand ema. Papan kecil yang dituliskan doa dan harapan kita. Permohonannya masih malu2 ditulis langsung di papan itu. Makanan ala japan seperti sushi dan takoyaki dll,dsb,dst juga jadi kuliner yang bikin penasaran. Uenak pastinya. Tapi tetap saja untuk menganjal perut seharian masih ditambah jalang kote sama martabak nan lezat (yang terakhir ini masih penasaran dimana belinya)

Ada juga flea market. Bermacam barang seperti baju, sepatu, tas boneka,  pernak-pernik dan tentu saja buku. Karena semuanya barang second hand harganya cukup murah. Meski sudah murah aku harus rela melepas beberapa buku lagi dari rengkuhanku saat itu. Habis kantongku terus  berteriak setiap kali aku menambah judul buku. Duh pusing dengarnya.  Jadinya beli tiga buku plus satu puzzle bergambar putri salju dan 7 kurcaci heheh. Pikirku pasti si Audi tapi sebenarya aku juga mau banget mainnn. So puzzle menyingkirkan satu novel yang tadinya juga tidak mau dilepas. hmm ini sih penggalangan dana oleh orang yang butuh dana he he

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s